Tuesday, March 24, 2009

Google Tasks: Alternatif Agenda Online

Sebelumnya sering buat agenda, dan ditulis di buku agenda. Kadang juga agenda tersebut ditulis pake notepad, disimpan di komputer. Tetapi berhubung komputer nya gak selalu dibawa akhirnya ya gak bisa selalu lihat agenda yang ada. Jadilah gimana caranya untuk bisa selalu lihat agenda yang telah ditulis, salah satu alternatifnya ya pake agenda online.

Pertama lihat ada feature baru di google, langsung klik, dan lihat ada google tasks. Akhirnya pingin nyoba. Lumayan juga.

Dengan adanya google tasks yang bisa diakses online, jadi tidak perlu report untuk menuliskan planning, kemudian melihatnya dimanapun kita berada. pakai komputer manapun asal aman.

Anda bisa menggunakan feature google tasks ini, dengan cara masuk dulu ke gmail dengan google account yang anda punya. berikutnya pilihlah link Settings-->labs dan carilah Tasks dan aktifkan seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:


Setelah anda mengaktifkan Tasks maka di menu sebelah kiri tampilan gmail anda akan terlihat link Tasks seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:



Ok selamat menggunakan tasks.

No comments: