Monday, March 30, 2009

Trend Pasar Teknologi Informasi Meningkat ?

Barusan baca berita di situs Antara(www.antara.co.id) yang menyatakan bahwa Pasar Teknologi Informasi di Jawa Timur diperkirakan akan tumbuh 30 - 50% sampai akhir 2009 ini. Prediksi yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis Teknologi Informasi.

Mencermati lebih lanjut berita tersebut, ternyata yang dimaksud dengan tumbuh 30-50% tersebut adalah penjualan perangkat keras dari mulai Notebook sampai ke Perangkat Seluler. Ya walaupun kedua hal tersebut belum menggambarkan secara menyeluruh pertumbuhan pemanfaatan teknologi informasi, akan tetapi sudah cukup memberikan peluang bagi para pelaku bisnis teknologi informasi lainnya. khususnya para pengembang perangkat lunak.

Para pengembang perangkat lunak bisa memanfaatkan prediksi ini untuk menggenjot produk-produknya supaya bisa lebih banyak digunakan oleh masyarakat pengguna. Mungkin produk-produk standar yang digunakan sehari-hari seperti aplikasi jaringan sosial, ataupun apalikasi berbasis bisnis seperti sistem penjualan dan lainnya.

Sehingga kita sebagai bangsa tidak hanya selalu sebagai pemakai akhir dari teknologi informasi tetapi ikut mengembangkan produk-produk dalam negeri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sendiri. Pada akhirnya, kita bisa lebih independent dengan memakai produk sendiri. Semoga!

2 comments:

boi said...

bikin aplikasi di adroid om.
kan bisa include tuh...

Bhayangkara said...

iya, bisa jadi satu alternatif.
seiring semakin membesarnya smartphone yang menggunakan android sebagai OS nya.