Wednesday, March 18, 2009

Beternak Bebek

Kemarin, Saudaraku memberi kabar kalau mau nyoba beternak bebek, minta dukungan dan doanya. Yah sebagai saudara, selalu mendukung dong biar berhasil. Tetapi jadi ingat tentang peternakan bebek dekat rumah.


Terus terang, sebelumnya ada tetangga dekat rumah yang beternak bebek petelur, dan kandang bebeknya dekat banget sama rumah. sehingga timbul bau-bau yang tidak sedap. Setiap hari, pagi hari, sore hari, atau kalau lagi ada banyak angin, bau-bau tersebut akan mendatangi, menyapa di depan pintu rumah. hehe.

Tetangga-tetangga waktu itu banyak yang protes, kenapa kandang bebek bisa dekat rumah. tentu akan menimbulkan bau-bau yang tidak enak. apalagi kalau makananya "wur" tentu semakin meningkatkan nilai baunya.

Berkaca dari hal tersebut ingin juga memberi saran kepada saudaraku untuk membuat kandangnya jelas harus jauh dari perkampungan, sehingga meminimalisir bau-bau tak sedap tersebut. Akan tetapi jika jauh dari perkampungan tentunya juga harus mempertimbangkan cara meminimalkan bau-bau tersebut, juga tidak dilupakan untuk meminta ijin/memberi tahu tetangga terdekat dengan kandang bebek tersebut.

Ya semoga saja berhasil.

No comments: