Monday, January 12, 2009

Yahoo Messenger 7

Terakhir saya menggunakan YM 9, yang secara aktif selalu menjalankan iklan ataupun download sesuatu yang saya nggak ngerti yang jelas di statistik down/up link saya selalu naik sampai bermega-mega. Padahal walau saya menggunakan koneksi broom unlimited tetapi ada batasan 2G sehingga bandwidth akan turun. Maka perlu mencari alternatif software messenger yang bisa untuk YM tetapi tidak secara aktif melakukan download / upload.


Sebelumnya saya gunakan pidgin, software opensource yang bisa digunakan untuk beberapa protocol chatting. YM juga bisa menggunakan software ini. Waktu mencoba software ini, lumayan enak. Window chatting yang di YM biasanya per user chatting, tetapi kalau disini defaultnya disatukan dalam satu window tetapi per tab user. Jadi menggunakan Tab window, Walaupun bisa juga dibuat per-session chat per-window. Dan salah satu yang pasti dengan menggunakan pidgin tidak boros bandwidth.

Hanya saja untuk conference ternyata masih kurang familiar dengan cara yang ada di pidgin. beda kalau menggunakan Yahoo Messenger. Akhirnya karena ada keperluan juga untuk conference maka mending menggunakan YM versi-versi sebelumnya. Pilihan jatuh ke YM 7. Setelah install dan monitor ternyata YM 7 tidak melakukan aktifitas sebagaimana yang dilakukan oleh YM 9. yah akhirnya jadilah saya menggunakan YM 7.

Awalnya search di web yahoo ternyata susah untuk dapatkan installer YM7. Yang ada selalu versi yang terakhir. Untungnya dulu pernah download YM7, di Ziddu juga ada dan bisa di download di link berikut : http://www.ziddu.com/download/3163791/ymsgr7us.exe.html

tambahan:
Akhirnya dapat juga YM 6, terlihat bahwa YM6 lebih ramping. bisa anda download di link http://www.ziddu.com/download/3249864/ymsgr6.0.exe.html
Ok, semoga bermanfaat.

No comments: