Sunday, August 19, 2007

Mini SD yang bervariasi dan strategi jualan

Kyocera K7135 belum ada memory eksternalnya, perlu untuk diisi supaya bisa ditambahi mp3 yang banyak, dan sejumlah aplikasi menarik lainnya. Rencana awal disi dengan kapasitas 2gb. Jenis memory yang disupport SD/MMC. Karena laptop mensupport jenis SD sehingga niat awal membeli jenis SD.

Setelah berkeliling ke sejumlah toko, ada satu yang menarik. Ada tiga buah toko, pemiliknya sama, barang yang dijual sama, tetape harga berlainan. Apa mungkin ini strategi pedagang ?


Terlepas dari itu, sekarang kyocera 7135ku sudah berisi 1gb mini SD. Mini SD tak pasang dengan menggunakan adapternya yang seukuran dengan RSDV.

Beberapa lagu sudah dicopykan, di play dengan menggunakan Mp3player bawaan. hasil lumayan bagus. oh ya supaya mp3 bisa dijalankan, file-file mp3 tersebut harus diletakkan di direktori Audio, root direktori.

Aplikasi yang sudah diinstall meliputi: palm qur'an, jadwal sholat seluruh dunia, quickoffice trial dan mpplayer. Yang menarik, program-programnya berukuran kecil. Untuk menginstallnya bisa menggunakan hotsync atau langsung di copy ke SD. keduanya sama-sama bisa jalan.

Kedepannya, dengan menggunakan garnet os developer kit akan membuat program-program yang menarik di lingkungan palm os ini. Tunggu saja, dan tetap aktif memonitor ya.

No comments: