Wednesday, July 1, 2015

Memulai Pemrograman Windows Phone #1

Windows Phone merupakan satu diantara sekian OS untuk smartphone. OS lainnya seperti Android, Ubuntu, Iphone OS, Tizen OS. Microsoft juga menyediakan sejumlah tools bagi developer/programmer untuk berkreasi membuat program yang bisa dijalankan di Windows Phone yang meliputi perangkat IDE pemrograman, SDK Windows Phone 8.0 / 8.1.

Kita bisa mendapatkan perangkat - perangkat tersebut di situs Microsoft di (https://www.visualstudio.com/en-us/products/ visual-studio-express-vs.aspx). Perangkat yang digunakan oleh penulis adalah Visual Studio 2013 Community Edition (https:// www.visualstudio.com/products/visual-studio-community-vs). Sedangkan untuk Windows Phone SDK bisa didapatkan di alamat https://dev.windows.com/en-us/develop/download-phone-sdk.

Jadi perangkat-perangkat standar yang perlu digunakan meliputi:
Ok, Silahkan dipersiapkan terlebih dahulu peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Disamping Kopi atau minuman dan makanan ringan lainnya :). Tetapi saat ini karena tulisan ini disusun disiang hari, bulan ramadan, maka cukup dengan mempersiapkan kekuatan yang secukupnya.

No comments: