Wednesday, October 7, 2009

Menyembunyikan Tampilan pesan-pesan game di Facebook

Sering kita menerima pesan-pesan berupa progress teman yang lain di halaman facebook kita. Tentu saja kalau jumlah teman yang bermain game dan menampilkan pesan progress permainan gamenya di wall kita sedikit maka tidak terlalu mengganggu. Tetapi coba bayangkan jika jumlah yang bermain banyak atau setiap progress nya selalu dikirimkan ke wall maka akan mengganggu sekali. Gangguan ini mengakibatkan pesan atau status dari temen yang lain tidak ditampilkan di halaman pertama, tetapi tergeser ke urutan berikutnya. Yang di facebook kita harus menekan link older post.


Bagi teman yang bermain game, memang pesan-pesan dari gamenya perlu ditampilkan di wall nya untuk meminta bantuan rekan lain yang bermain game yang sama dalam kelompoknya atau juga sekedar menampilkan progress level game yang telah dicapai.

Cara untuk menyembunyikan pesan-pesan ini sebenarnya cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan:
1. Arahkan saja pointer mouse anda ke pojok kanan atas dari pesan tersebut.
2. Jika muncul tombol "Hide", click tombol tersebut yang akan memunculkan menu.
3. Biasanya akan muncul 2 pilihan menu yaitu "Hide [id teman]" dan "Hide [nama permainan]". Sebagai contoh jika nama teman kita amir dan dia bermain Mafia Wars (bukan berarti tidak suka Mafia Wars lho .. ini contoh saja ) maka menu yang muncul adalah "Hide amir" dan "Hide Mafia Wars".
4. Tentu saja yang perlu dipilih adalah pilihan yang kedua "Hide Mafia Wars" dalam contoh ini. Kalau kita pilih yang pertama "Hide Amir" maka semua post dari Amir termasuk statusnya jadi tidak ditampilkan di Wall kita. Jangan lah heheh.

Berikut adalah contoh gambarnya untuk memudahkan pengertian.


Ok, Semoga berguna

No comments: