Saturday, August 15, 2009

Google Web History

Barusan pagi ini lihat ada hasil searching di google kok sepertinya ada tambahan. Salah satunya bisa nambah url site untuk bisa dimasukkan ke dalam pencarian. Menelusuri lebih dalam akhirnya ketemu Google Web History.


Sederhananya, Google Web History adalah feature yang diberikan oleh google berupa catatan penjelajahan web yang pernah kita lakukan. Awalnya berupa hasil yang dimulai dari pencarian via google. Untuk lebih personal, google menyediakan juga fasilitas untuk menambahkan alamat situs web dalam history kita. persyaratannya pertama ya pasti punya google account, kedua perlu mengaktifkan google web history dan pagerank.

Feature ini cukup membantu, karena history browser biasanya cuman disimpan di komputer tempat kita pake, sedangkan dengan google web history, dimanapun kita melakukan penjelajahan web, baik beda komputer, web historynya tetap akan ada. Jadi kalau kita butuh sesuatu yang dulu pernah kita browse dan juga sudah kita masukkan ke dalam google web history, bisa kita dapatkan lagi.

Pikiran simple, Sepertinya google ingin memberikan fasilitas-fasilitas yang lebih personal untuk para pengguna internet. tentu saja fasilitas ini pasti juga akan bermanfaat bagi google sendiri, seperti mengerti tentang kecenderungan pemakai internet.

Oke, semoga bermanfaat

No comments: